Home » » TEMPAT PENETASAN JANGKRIK

TEMPAT PENETASAN JANGKRIK

Written By arysti07 on Selasa, 06 November 2012 | 11.35


TEMPAT PENETESAN TELUR JANGKRIK



Kotak penetasan / Pembesaran adalah kotak yang digunakan untuk menampung dan menetaskan telur-telur jangkrik, sekaligus untuk membesarkan jangkrik itu sendiri. Kotak penetasan ini harus rapat sehingga bebas dari gangguan semut atau serangga lain yang suka memakan telur jangkrik.
Ukuran :
Ukuran standart untuk kotak penetasan dan pembesaran ini adalah 2,4m x 1,2 m x 0,6 . bisa diisi telur jangkrik seberat 0,5 kg – 1 kg.

Kotak ini terbuat dari tripleks dan rangka kayu. Setiap sambungan antar tripleks harus tertutup rapat agar jangkrik yang baru menetas tidak keluar serta semut yang ada di luar tidak bisa masuk ke dalam. Pada tiap kaki-kakinya diberi gelas plastic yang diisi dengan oli bekas/ solar, tujuannya agar semut dan hewan2 kecil lainnya tidak dapat naik dan mengganggu jangkrik yang ada didalam kotak.

Pada sisi bagian dalam, 10 cm dari atas kotak dilapisi lakban plastic, agar jangkrik tidak mampu merayap naik dan kabur dari kotak itu.

Kelembaban dan Suhu Udara :
Kelembaban dan suhu udara dalam kotak penetasan diusahakan tetap stabil agar proses penetasan telur jangkrik dapat berjalan dengan baik. Kelembaban yang dibutuhkan untuk penetasan telur jangkrik adalah sekitar 65 % -80%. Sedangkan suhu udara dalam kotak penetasan yang dibutuhkan untuk penetasan telur jangkrik adalah sekitar 26C.
untuk pembesaran suhu udara yang dibutuhkan adalah antara 25 - 28 C
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. arysti07 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger